Rosihan Anwar

Rosihan Anwar




Sang Maestro jurnalistik, sejarawan, penulis, tokoh perjuangan dan juga seorang budayawan hari ini Kamis Pahing, 14 April 2011, sekitar pukul 08.15 telah meninggal dunia di Rumah Sakit MMC  Jakarta dalam usia 89 tahun.Innalillahi wa  inna ilaihi roji’un.

Semoga amal bakti beliau diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. Istrinya Siti Zuraida telah meninggal dunia mendahului beliau pada usia 87 tahun.

Kenapa merasa sangat kehilangan beliau , Sang  Maestro Rosihan Anwar ? Sayapun tidak tahu…. Mengapa saya merasa sangat kehilangan beliau. Saya mengenal nama beliau sejak saya masih sekolah di SMP, sekitar tahun 1980-an. Sejak itu saya mulai membaca tulisan-tulisan beliau, karya-karya beliau. Sejak saat itu saya mulai menyukai tulisan dan karya beliau. Hingga sejak saat  itu saya ingin menjadi seorang penulis yang hebat seperti beliau, seperti Sang Maestro Rosihan Anwar.

Pantas, jika banyak orang menyebut beliau sebagai sejarawan, penulis, budayawan, tetapi rasa dalam hati sebutan itu  belum lengkap, maka akan lebih lengkap  jika beliau disebut juga Sang Maestro, Sang Bapak Jurnalis Indonesia, Tokoh dan Saksi Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Indonesia, Sang Penegak Kebenaran.

2 thoughts on “Rosihan Anwar

Tinggalkan Balasan

